Search

Dokter Termuda di Dunia Ini Pilih Pengabdian daripada Kekayaan

Posted by Zam on Friday, June 7, 2013


Iqbal Mahmud As’ad, dokter termuda di dunia yang masuk Guinness Book, punya peluang besar meniti karir di Qatar dan menjadi kaya raya sebagai dokter terkenal di tempat ia menimba ilmu kedokteran itu. Namun, gadis Palestina ini lebih memilih mengabdi untuk negerinya, Palestina.

Iqbal akan kembali ke Palestina meskipun sampai saat ini negerinya itu masih dijajah Israel. Di sana, Iqbal akan mengabdikan diri.

"Sekarang sudah tiba saatnya untuk memulai perjuangan dengan nyata. Saya akan kembali pulang ke negara saya. Saya akan pulang membawa ilmu dan prestasi, bukan membawa senjata," kata Iqbal.

Iqbal menambahkan, salah satu mimpi besarnya adalah membantu anak-anak Palestina mendapatkan pendidikan dan kesehatan yang layak. Sementara kondisi saat ini, anak-anak pengungsi Palestina kehilangan perawatan kesehatan dasar. Untuk itu, Iqbal akan mengambil program spesialis anak di Amerika terlebih dulu sebelum terjun penuh di negerinya.

“Saya berniat, insya Allah, untuk mengkhususkan diri dalam Pediatrics, jadi saya selalu punya waktu bulan Juni untuk klinik Cleveland di Ohio...” tambah Iqbal tanpa menyebut tanggal keberangkatannya ke Ohio.

Sebelumnya, seperti dilansir InfoPalestina,Perdana Menteri Ismail Haniyah menganugerahkan penghargaan medali Al-Quds kepada Iqbal yang masuk Guinness Book atas rekornya sebagai dokter termuda di dunia. [IK/Nu/IP/Dkw/bsb]

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment