Search

Dian Pelangi “Hijabers” Hampir Ditangkap Tentara Zionis

Posted by Zam on Saturday, March 30, 2013


Dian Pelangi pernah merasakan langsung “kebengisan” tentara Zionis di bumi Palestina. Desainer muda penggagas komunitas Hijabers itu hampir saja ditangkap tentara entitas penjajah Yahudi. Untungnya, seseorang membantu menyelematkannya.

Peristiwa menegangkan itu terjadi pada 2011 lalu. Saat itu, Dian diundang kedutaan Yordania untuk menggelar pameran di sana.

"Sebuah pengalaman traveling yang berharga selain umrah, adalah waktu aku pergi ke Palestina dalam rangka undangan Kedutaan Yordania. Saya fashion show dan pameran," kata Dian dikutip dari Okezone, Sabtu (30/3).

Walaupun datang sebagai undangan, Dian tidak lantas merasakan jalan mulus untuk menikmati momen liburannya. Tentara Israel selalu siap siaga mengawasi gerak-gerik setiap orang yang lewat. Bahkan, Dian sempat dicurigai hingga dikejar oleh tentara Israel.

"Di pasar tradisional pun banyak tentara Israel. Saya hampir dikejar tentara Israel, sampai mereka pasang senapan, soalnya saya sempat lari dari mereka, jadi mencurigakan. Untungnya, saya bisa lolos, ada tour guide yang langsung menyelamatkan, dan bilang kalau saya turis," tutur Dian.

Wanita kelahiran 14 Januari 1991 itu menilai, sebenarnya negara Palestina memiliki banyak potensi pariwisata untuk bisa menarik wisatawan mancanegara. Namun, keberadaan Israel membuat atmosfer konflik lebih dominan di sana. [AM/Okz]

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment