Search

Inilah Kesaksian SBY tentang Uje

Posted by Zam on Saturday, April 27, 2013


Pengagum Ustadz Jefri Al Buchori (Uje) ternyata bukan hanya dari kalangan masyarakat biasa. Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga termasuk salah satu dari jutaan orang yang terkesan dengan ceramah-ceramah Uje. SBY pun ikut merasakan duka atas meninggalnya Uje, Jum’at (26/4) lalu.

"Membawakan dengan cara yang diterima oleh semua kalangan, terutama remaja. Ceramah almarhum sangat mengena, memberi pencerahan," kata Jubir Presiden Julian Aldrin Pasha, Ahad (28/4), ketika ditanya detik.com apa kesan SBY terhadap Uje.

Menurut Julian, Presiden SBY sering mengikuti ceramah-ceramah almarhum Uje. Namun SBY hanya mengikuti ceramah-ceramah Uje melalui media televisi.

"Dengan pengalaman Uje, memiliki pengetahuan yang luas, meskipun membawakan dengan cara berbeda dengan cara formal. Intinya bahasa yang digunakan sangat menyentuh dan mengena di hati terutama kawula muda, memberikan pencerahan yang diharapkan," ungkapnya.

Julian mengatakan, Presiden SBY pernah bertemu langsung Ustadz Jeffry dalam sebuah acara. Namun Julian mengaku tidak tahu persis kapan pertemuan tersebut.

Uje wafat setelah motornya menabrak sebuah pohon di Jalan Gedong Hijau 7 Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (26/4) dini hari. Ribuan orang turut menshalati dan mengiringi jenazahnya ke pemakaman. Shalat ghaib dan doa untuk almarhum juga digelar di berbagai kota. [IK/Dtk/bsb]

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment