Search

Boneka Teroris Berjilbab Beredar, Muslim AS Gempar

Posted by Zam on Monday, May 6, 2013


Umat Muslim di Amerika Serikat (AS) dikejutkan dengan beredarnya boneka teroris berjilbab. Boneka yang menjadi sarana serangan islamofobia terbaru itu diantaranya dijual di Chicago.

Seorang aktivis Muslim yang kebetulan tengah mencari kartu ucapan di sebuah toko di Chicago menemukan boneka tersebut di sana. :"Tarik tali untuk pesannya jika anda peduli. Ia akan senang melihatmu mati. Ia akan membuat anda meledak," demikian tulisan pada bungkus depan boneka berjilbab itu.

Yang tak kalah mengejutkan, di dalam pembungkus boneka terdapat surat berisi pesan kontroversial: "Semoga ulang tahun anda menjadi sebuah ledakan".

Direktur Eksekutif Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR), Ahmed Rehab menilai boneka tersebut sebenarnya tidak terkait dengan terorisme. Sebaliknya, boneka tersebut dibuat dengan tujuan untuk mengajarkan Islam kepada anak-anak.

Seperti dilansir Republika, pada produksi normal, boneka tersebut adalah alat untuk mempromosikan ajaran Islam di kalangan anak-anak. Ketika tali pada boneka ditarik, ia akan mengeluarkan nada berbunyi,"Assalamualaikum. Itu adalah salam dari umat Islam yang berarti damai bagimu".

Namun, boneka ini justru disalahgunakan. "Generalisasi terhadap Muslim soal terorisme terkadang merugikan kami. Yang menjadi sasaran empuk tentu saja Muslimah berjilbab," katanya seperti dikutip Chicago Monitor, Senin (6/5).

Rehab menyayangkan kemunculan boneka "kontroversial" ini. Sebab, boneka ini akan menyudutkan Muslim. "Kalau memang ini sebuah lelucon, maka ini tidak lucu sama sekali. Sangat bodoh untuk menilai boneka ini sebagai lelucon," katanya. [IK/Rpb]

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment