Search

Wahana Bermain di Swedia Miliki Tempat Duduk Paling Tinggi Sedunia

Posted by Zam on Sunday, May 4, 2014


Anda gemar menaiki wahanan permainan yang memacu adrenalin? Berarti Anda harus mencoba wahana satu ini jika pergi ke Swedia. Ada satu wahana yang menawarkan diputar di udara dengan ketinggian paling maksimal sedunia.

Wahana bernama Eclipse tersebut merupakan sebuah menara untuk memutar kursi melalui tali yang tersambung di badan menara. Kursi-kursi tersebut terhubung dengan tali sepanjang 2,5 meter dan ada yang berpasangan. Pengunjung yang duduk di kursi akan diputar di udara dengan ketinggian 120 meter dari tanah dengan kecepatan mencapai 40 mph.

Wahana menantang ini merupakan salah satu isi dari taman bermain bernama Grona Lund yang mulai beroperasi akhir pekan ini. Meski sangat ekstrim namun Eclipse diklaim aman karena sudah mendapat persetujuan astronot satu-satunya dari Swedia, Christer Fuglesang. Ia sendiri menjadi orang pertama yang menjajal Eclipse.

"Kami ingin membuat sesuatu yang luar biasa untuk ulang tahun ke-130 dan kami berhasil melakukannya," ucap Peter Osbeck. "Mungkin tidak semua orang untuk mencobanya, tapi yang datang ke sini tetap dapat menikmati pemandangan indah Stockholm dan Djurgarden."

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment