Search

Ganti Gas Bius dengan Racun, Cara Israel Bunuh Pasien Gaza

Posted by Zam on Friday, May 24, 2013


Dinas Kesehatan Palestina menuding pihak penjajah zionis berusaha membunuh sejumlah pasien Palestina dengan mengganti gas nitrus khusus bius dengan gas aksid karbon beracun.

Menteri Kesehatan Palestina Dr. Mufid Al-Mukhallati menegaskan di sela-sela konferensi pers yang digelar di Gaza, Kamis (23/5) lalu, mengatakan bahwa pertolongan Allah kemudian dengan intervensi keahlian dokter di RS Gaza nyawa pasien yang akan menjadi korban gas beracun yang dikirim Israel bisa diselamatkan.

Seperti dilansir InfoPalestina, Jum'at (24/5), Muklallati mengisyaratkan bahwa kementerian kesehatan membentuk tim investigasi segera dan menyimpulkan bahwa telah terjadi penggantian gas nitrus untuk bius yang digunakan dalam operasi bedah dengan gas oksid karbon beracun oleh pihak penjajah ‘Israel’ zionis.

Ia menegaskan, akibat blokade, Israel melarang Jalur Gaza untuk memiliki gas bius semacam ini dan akan diimpor gas semacam ini dalam tabung dari wilayah zona hijau wilayah yang dikuasai Israel.

Kementerian kesehatan menegaskan segera mengirim surat kepada organisasi kesehatan dunia PBB dan Palang Merah Internasional meminta agar menginvestigasi kasus ini dan memeriksa gas nitrus yang diimpor ke Jalur Gaza. [IK/IP]

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment