Search

Loading...

Sejuta Rakyat Turki Dukung Erdogan, Media Barat Bungkam

Posted by Zam on Monday, June 17, 2013

Taksim Square Istanbul dipenuhi dengan lautan manusia, Ahad (16/6). Massa yang tidak bisa ditampung di lapangan juga meluber ke jalanan. Sekitar satu juta massa itu tumpah ruah mendukung pemerintahan Erdogan yang dalam beberapa pekan terakhir “direcoki” oleh unjuk rasa kalangan sekuler.

Dengan mengibarkan puluhan ribu bendera Turki, massa yang datang dari berbagai penjuru Istanbul itu meneriakkan yel-yel dukungan kepada Erdogan. Mereka seakan ingin menunjukkan bahwa pendukung Erdogan jauh lebih banyak daripada segelintir demonstran yang menuntut Perdana Menteri dari Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) itu mundur. Namun yang tak kalah menarik, berkali-kali bergemuruh yel-yel Islami “Ya Allah, Bismillah, Allahu Akbar!”

Pertemuan akbar yang dihadiri Erdogan dan istrinya itu berlangsung tertib dan damai. Bertolak belakang dengan demo kalangan sekuler yang rusuh.

Dalam pertemuan akbar itu, Erdogan juga menyampaikan pidato, mengajak masyarakat untuk mengakhiri permainan (konspirasi) yang berusaha menjatuhkan pemerintahannya dan menghambat kemajuan Turki.

Seperti diketahui, dalam 10 tahun terakhir, AKP selalu menang dalam tiga kali pemilu. Kemenangan juga terus meningkat di setiap pemilu, dari menang mayoritas menjadi mayoritas mutlak. Kemenangan AKP dan Erdogan tidak lepas dari meningkatnya kesejahteraan rakyat Turki selama dipimpin Erdogan. Pendapatan per kapita Turki meningkat drastis dari 3.000 dolar AS menjadi 11 ribu dolar AS dalam kurun 10 tahun pemerintahan Erdogan. Pertumbuhan ekonomi Turki juga naik rata-rata di atas 6 persen per tahun, sangat berbeda dengan negara-negara Eropa yang kini ekonominya sangat terpuruk.

Sayangnya, seperti disinggung Erdogan dalam pidatonya, media-media barat yang telah menyiarkan demo menuntut Erdogan mundur tidak memberitakan besarnya dukungan rakyat Turki kepada pemerintahan Erdogan. Media-media seperti BBC, CNN dan Reuters seakan menutup mata dan bungkam. [IK/Rpb/Pyg/bsb]

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment