Search

Uniknya Jeruk Bentuk Segi Lima dari Jepang

Posted by Zam on Sunday, January 19, 2014


Jepang tak hanya memiliki semangka atau lemon berbentuk hati, namun juga buah lainnya. Kali ini adalah jeruk yang berbentuk segi lima atau pentagonal.

Jeruk berbentuk unik itu dikembangkan petani bernama Keisuke Ninomiya, Akihiro Nagaoka dan Jo Kubota. Tampak mereka membudidayakannya dengan cara memasukkan jeruk yang masih kecil ke dalam cetakan bentuk hati. Dari situ nantinya jeruk sudah berbentuk hati ketika mencapai usia panen.

Para petani menawarkan jeruknya yang unik tersebut untuk "jimat" pelajar yang menempuh ujian. Tak heran jika jeruk itu dinamai Gokaku no Iyokan atau yang bermakna "aroma kesuksesan ujian". Penjualan jeruk itu memang untuk menyambut musim ujian sekolah di Yawatahama, Ehime.

Sebelumnya, Hiroichi Kimura berhasil membuat semangka bentuk jantung hati setelah menjalani proses panjang trial and error. Jepang juga menjadi rumah menghasilkan lemon berbentuk hati di Hiroshima. Keduanya sama-sama dihasilkan dengan memasukkan buah yang masih kecil ke dalam cetakan bentuk Love.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment