Search

Fitnah LHI Kirim SMS dari Penjara Mentah

Posted by Zam on Sunday, March 31, 2013

Entah fitnah apa lagi yang akan ditujukan kepada Luthfi Hasan Ishaaq (LHI). Setelah ditangkap dengan tuduhan yang kemudian berubah, hari ini beredar kabar di media sosial bahwa LHI bisa menggunakan alat telekomunikasi dari balik jeruji besi. Buktinya, menurut mereka, LHI bisa mengirim SMS kepada kader PKS.

Benarkah LHI bisa SMS-an di penjara? Bayu Prioko mementahkan fitnah itu dan berhasil menelusuri siapa yang mulai menyebarkannya.

“Coba sy search dgn kata kunci LHI SMS, di dpt akun, sy scroll yg pertama kirim dari @ulinyusron :) #smsLHI,” tulis Bayu dalam akun twitternya, @bayprio.

Dari penelusuran bersamadakwah, Ulin Yusron mentwit kata-kata LHI dengan menambahkan kalimat “SMS LHI dari penjara” di depannya, pada pukul 2:56 hari ini (31/3).

Tak lama kemudian, sejumlah mention berdatangan dengan nada mencibir LHI. Misalnya dari @ObrigadozCoy: “Aparat penegak hukum patut mengggeledah selnya”

Salah satu twit Ulin Yusron
Bayu pun menjawab fitnah itu, bahwa kata-kata yang dituduhkan sebagai SMS LHI dari penjara itu sebenarnya adalah kata-kata yang disampaikan LHI kepada Abu Umar, salah seorang pengurus PKS dari Maluku Utara.

Bayu juga menjelaskan bahwa tersangka yang sudah di penjara, tidak diperbolehkan membawa alat-alat telekomunikasi. Apalagi, menurut Bayu, LHI itu taat hukum dan kooperatif ditahan KPK meskipun ia tidak mengerti tuduhan-tuduhan suap yang ditujukan kepadanya. Menuduh LHI mengirim SMS dari penjara juga berarti menuduh KPK lalai tidak menyita alat telekomunikasi LHI.

Seperti dimuat bersamadakwah pekan lalu, Abu Umar bersama rombongan menjenguk LHI. Di sana LHI menyampaikan kondisinya selama di penjara.

"...Alhamdulillah berat ana turun 8 Kg, Hafalan semakin bertambah dan menguat, qiyamullail semakin panjang, 2 - 3 buku terbaca dalam 1 hari. Benarlah kata para Salafus Shalih bahwa dipenjaranya aktivis dakwah adalah kesempatan ia berkhalwat dengan Rabbnya..." kata LHI.

Kata-kata itulah yang dikutip Ulin Yusron di akun twitternya, dengan menambahkan kata “SMS LHI dari penjara” di depannya. [JJ/Twt]

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment