Search

Inilah Doa Irawati, Selamat dari Kecelakaan Lion Air di Bali Meski Terbentur Tiga Kali

Posted by Zam on Sunday, April 14, 2013


“Maka apabila mereka menaiki perahu -di lautan dan diterpa badai- mereka pun berdoa kepada Allah dengan mengikhlaskan doa kepada-Nya…"
(QS. Al Ankabut : 65)

“Berdoalah kepadaKu niscaya akan Aku perkenankan bagimu"
(QS. Ghofir: 60)

Irawati adalah salah satu dari delapan korban kecelakaan Lion Air di Bali yang hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit. Meskipun ia mengalami tiga kali benturan keras dan sempat pingsan, Allah masih menyelamatkan nyawanya. Dalam kepanikannya melihat bagian belakang pesawat patah dan air mulai masuk ke pesawat, wanita berusia 60 tahun ini memasrahkan dirinya kepada Allah dan terus berdoa.

"Saya terbanting ke depan, ke kiri dan ke kanan," ujar Irawati memulai kesaksiannya ketika diwawancarai MetroTV di Rumah Sakit Kasih Ibu, Jimbaran, Ahad (14/4).

"Saat itu tas saya nggak tahu ke mana melayangnya. Saya melihat sejumlah ibu-ibu panik, saya jalan ke depan. Saya tak bisa pakai pelampung. Di belakang, saya lihat pesawat sudah terbelah dan air laut masuk," cerita Irawati.

Saat kepanikan terjadi, co-pilot keluar dari kabin dan memerintahkan membuka pintu. "Si mbak, (pramugari, red) masih saya bantu pak. Saya dorong tapi saya nggak kuat," kesaksian Irawati.

Saat pintu terbuka, Irawati tak tahu karena pelampungnya tidak mengembang. Irawati sempat pingsan. Kemudian siuman setelah pelampung ditiup sama co-pilotnya dan mengembang.

Co-pilot meminta Irawati terjun. "Ibu terjun, ibu terjun," ujar Irawati menirukan suara co pilot. Namun Irawati menolak. "Saya nggak mau mati mas," balas Irawati.
Kondisi Lion Air yang jatuh di Laut Bali, Sabtu (13/4)

Co-pilot sempat meyakinkan Irawati, dan mengingatkannya agar terus berdoa. "Ya Allah, kalau saya masih dipertemukan dengan suami, anak dan cucu, berilah Saya kesempatan hidup," doa Irawati saat itu.

Irawati pun terjun. Namun sayang pelampungnya lepas dan Irawati pun panik terombang-ambing di air laut.

"Saya tenggelam dan terus berteriak minta tolong. Dari jauh saya melihat ada polisi pakai selancar. Dia terjun dan saya diangkat dan dibawanya berenang dan dibawa ke arah batu-batu," kata Irawati terbata-bata mengenang kejadian tersebut.

Seperti diketahui, pesawat Lion Air 737-800 NG dengan nomor penerbangan JT 904 gagal mendarat di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (13/4) kemarin. Akibat jatuh ke laut tersebut, ekor pesawat patah dan pesawat itu tak bisa lagi dipakai. Namun, keseluruhan penumpang yang berjumlah 101 orang dinyatakan selamat. [IK/Mtv/Dtk/bsb]

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment