Search

Bocah 8 Tahun, Janda Termuda di Dunia

Posted by Zam on Thursday, November 21, 2013

Jamban Panyileukan, New Delhi - India memang punya banyak kebiasaan aneh. Salah satunya menikahkan anak di usia dini. Namun, yang ini sungguh keterlaluan. Fatima Mangre menjadi janda termuda di dunia, yaitu pada usia 8 tahun. Ia bercerai dengan suaminya yang menikahinya empat tahun lalu.

Fatima yang tinggal di Desa Nakhi, Distrik Shravasti, Uttar Pradesh, dinikahkan ayahnya saat masih berusia 4 tahun. Mempelainya adalah Arjun Bakridi yang berusia 10 tahun. Setelah empat tahun, Arjun kemudian datang untuk menjemput Fatima. Namun, sang ayah menolak melepaskannya dan mengaku salah menikahkan anaknya di usia muda. Ia mengatakan baru akan melepas putrinya saat berusia 18 tahun.

“Saya akhirnya sadar bahwa menikahkan anak saat usia muda adalah salah. Seharusnya dia menikmati masa kanak-kanaknya. Tugas saya untuk memberikan itu kepadanya,” kata Anil.

Keputusan ini sempat menimbulkan keributan. Ayah Arjun, Dipak Bakridi, kian berang ketika Fatima mengajukan gugatan cerai. Kasus ini diselesaikan dalam waktu satu minggu. Otoritas Uttar Pradesh dikabarkan tengah menyelidiki hal ini.

DAILYMAIL | RAJU FEBRIAN
sumber : http://www.tempo.co/read/news/2013/11/21/121531258/Bocah-8-Tahun-Janda-Termuda-di-Dunia, akses tgl 22/11/2013.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment