Search

Latihan memperbesar otot lengan

Posted by Zam on Thursday, February 27, 2014


Latihan memperbesar otot lengan :
Praktek dengan Latihan keras namun dalam waktu singkat
Untuk memiliki otot yang besar, anda perlu melakukan latihan yang keras. Setiap waktu melakukan latihan, gunakan beban yang lebih berat atau menambah jumlah repetisinya.

teknik latihan memperbesar otot lengan
teknik latihan memperbesar otot lengan

I. menggunakan beban lebih berat untuk otot yang memiliki serat jenis fast-twitch.
II. meningkatkan jumlah repetisi  untuk otot yang memiliki serat jenis slow-twitch.
Otot biceps dan triceps adalah jenis fast-twitch sehingga akan memperoleh keuntungan besar jika anda menerapkan penambahan beban setiap latihan. Gunakan beban dimana anda hanya bisa melakukan latihan hingga 6-8 repetisi saja.

Jenis otot ini akan mudah lelah, karena itu lakukan latihan dengan singkat tapi keras. Setelah itu beristirahatlah.

Dalam beberapa minggu, gunakan beban ringan sesekali agar otot anda tidak dapat menebak/terbiasa dengan beban yang harus diangkatnya (dan tentunya akan memacu otot anda untuk mulai tumbuh).
Lakukan Semua latihan yang membuat otot anda besar. Semua.

Mungkin kamu pernah mendengar ada teman atau isu yang berkata jika melatih tubuh, lakukan latihan yang sama secara beberapa waktu. Dan jangan berlatih yang lain dulu, Padahal jika kamu setiap hari melakukan latihan yang sama, itu dan itu dan itu lagi, yang ada justru otot akan jadi terbiasa. Dan hasilnya pertumbuhan otot sangat-sangat kecil.

Otot anda sama seperti anda yang bisa bosan dan beradaptasi, menambahkan variasi pada tantangan otot anda sangatlah penting. Variasi tersebut dapat berupa jenis latihan, berat beban yang digunakan, repetisinya atau juga alat yang digunakan.

Selamat berlatih :)


{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment