Search

SBY pesan tim Garuda Baru tampil apik di Brasil

Posted by Zam on Monday, March 10, 2014


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono menonton pertandingan sepak bola persahabatan sore ini di Stadion Soemantri Bojonegoro Kuningan Jakarta. Pertandingan bola persahabatan itu antar staf kepresidenan dan Siwo PWI.

SBY hadir dengan mengenakan jaket biru dan celana olahraga hitam. Sebelum pertandingan, SBY melakukan tendangan kick off tanda dimulainya pertandingan.

Setelah itu, SBY sempat memberikan wejangan kepada anak-anak Indonesia yang akan berlaga pada Street Child World Cup (SCWC) 2014 pada 27 Maret, di Rio de Janeiro, Brasil. Garuda baru itu diharapkan bisa tampil maksimal di Brasil.

"Anak-anakku yang kucintai dan banggakan, SBY dan semua bangga atas prestasi anak-anak yang sebentar lagi akan membawa nama Indonesia untuk berlaga, bertanding dan unjuk kebolehan di negara yang sekarang jadi perhatian dunia, yaitu Brasil yang menjadi tuan rumah Piala Dunia tahun ini," ujar SBY di pinggir lapangan, Senin (10/3).

SBY meminta anak-anak yang akan berlaga nanti menjaga kesehatan untuk dapat tampil seoptimal mungkin. "Saya tahu anak-anak akan mewakili merah putih untuk ambil bagian dalam Street World Cup. Saya yakin karena kalian adalah yang sudah dilatih dan semua adalah pilihan, dan disiapkan dengan baik. Saya yakin kalian akan berhasil. Jaga kesehatan, kekompakan, semangat dan mohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar selama menjalankan tugas negara di Brasil mendapat lindungannya dan berhasil membawa nama baik Indonesia. Kami berdoa semoga sukses dan kembali ke Indonesia membawa kenangan yang manis dan membawa nama baik indonesia," papar SBY.

Setelah memberikan wejangan, SBY kemudian menyaksikan pertandingan di tribun atas. Tampak Menpora Roy Suryo ikut menonton bersama Presiden dan Ibu Ani.

Stadion dipenuhi ratusan paspampres dan staf kepresidenan. Anggota paspamres mengenakan seragam baju olahraga warna merah dan putih. Sedangkan staf kepresidenan masih mengenakan baju dinas biasa.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment