Search

Twitter Akan Gantikan Retweet dengan 'Share'?

Posted by Zam on Friday, March 28, 2014


Twitter terus mengembangkan inovasinya sebagai salah satu jejaring sosial yang cukup populer di dunia. Setelah meluncurkan fitur penanda foto, kini Twitter tengah melakukan suatu uji coba untuk menggantikan retweet menjadi share di perangkat iOS.

Perubahan tersebut pertama kali disadari oleh Eli Langer, salah seorang jurnalis dari CNBC. Dalam Twitternya, tombol retweet yang biasanya bertengger di bawah kicauan tiba-tiba saja menghilang dan berubah menjadi "Share With Followers". Tak hanya Eli, beberapa pengguna Twitter lainnya juga melapor bahwa ada yang berubah dari timelinenya. Namun perubahan tersebut hanya terjadi beberapa jam saja dan kemudian kembali normal seperti biasanya.

Uji coba yang dilakukan Twitter ini mendapat kritikan dari beberapa penggunanya. Banyak orang yang tidak setuju dengan penggantian "Share With Followers" karena tombol retweet dinilai sudah menjadi ciri khas tersendiri bagi Twitter. Mereka juga kurang suka jika Twitter menjadi semakin mirip dengan Facebook yang terlebih dahulu meluncurkan fitur share.

Hingga saat ini, pihak Twitter belum mau memberi komentar atas fitur terbarunya tersebut. Twitter sebelumnya memang sering melakukan beberapa uji coba seperti perubahan tampilan profil yang mirip Facebook, namun hal tersebut hanya terjadi sesaat karena diprotes oleh pengguna lainnya.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment