Search

Pizza Daging Kelinci Berpromosi Gunakan Papan Iklan Kontroversial

Posted by Zam on Wednesday, April 16, 2014


Beriklan memang harus menarik perhatian namun cara yang dilakukan ini benar-benar membuat syok. Bagaimana tidak? Hell Pizza menggunakan papan iklan berhiaskan kulit kelinci asli.

Hell Pizza memang menambahkan menu baru tahun ini yaitu pizza daging kelinci. Rupanya mereka menggunakan kelinci sungguhan di billboard untuk mempromosikan keaslian daging yang digunakan. "Yang baru untuk Paskah. Pizza kelinci. Terbuat dari kelinci asli, seperti papan iklan ini" demikian bunyi tulisan yang tertera di papan iklan tersebut.

Tak ayal, kritikan keras langsung datang dari warga lokal hingga netter di dunia maya. Namun jaringan pizza asal New Zealand itu ogah disalahkan dan membela diri. Mereka berdalih ikut mengendalikan hama yang disebabkan kelinci dengan menjadikannya bahan pizza.

"Untuk semua yang khawatir, kami mendapat kulit kelinci ini melalui perusahaan penyamakan profesional," jelas jubir Hell Pizza. "Mereka mengambilnya dari usaha daging setempat dimana kulit menjadi produk regular."

Pizza kontroversial itu menggunakan bahan daging kelinci liar dari Southland dan Otago. Dagingnya yang diasap dicampur dengan kacang-kacangan, krim keju, rosemary dan bawang bombay.

Kontroversi ini sendiri bukan yang pertama kalinya dialami Hell Pizza. Mereka pernah jadi headline pada 2006 karena menamai pizza dengan "7 dosa besar" dengan mengirim kondom dalam mempromosikan "Lust Pizza". Pada 2008 mereka juga harus meminta maaf karena beriklan menggunakan gambar almarhum aktor Heath Ledger dan Ratu Inggris menari di kuburan.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment