Search

Real Madrid Juara Copa del Rey Usai Pukul Barcelona di Final

Posted by Zam on Wednesday, April 16, 2014


Bintang Real Madrid asal Portugal, %Cristiano mengatakan bahwa timnya memang layak memenangi Copa del Rey musim ini, setelah mampu memukul Barcelona dengan skor 2-1 di final. Menurutnya, rekan-rekannya telah bermain lebih baik daripada sang lawan.

"Kami pantas menang karena kami bermain lebih baik dan kami menciptakan peluang gol lebih banyak," kata Ronaldo setelah pertandingan. "Tetapi kami masih punya dua gelar untuk diperjuangkan, yaitu La Liga dan Liga Champions."

"Butuh perjuangan untuk mencapai final," lanjutnya. "Kami sangat senang dan harus menikmati hari ini, kemudian berpikir tentang liga."

Sebelumnya, Madrid diperkirakan akan gagal menjuarai ajang ini, karena beberapa pemain kuncinya absen, termasuk Ronaldo. Namun, pelatih Carlo Ancelotti justru melihatnya sebagai suatu motivasi untuk pemain lainnya.

"Tidak adanya Cristiano memotivasi para pemain lain, dan membuat mereka bekerja lebih keras," kata Ancelotti. "Anda harus bermain sebagai sebuah tim untuk mengalahkan Barcelona, dan kami melakukan itu."

"Kami memang layak memenangi laga ini," lanjut Ancelotti. "Dan kami akan menjadikan gelar ini sebagai jalan untuk meraih gelar selanjutnya di liga dan Liga Champions."

Dalam pertandingan final yang dilangsungkan di Stadion Mestalla dini hari tadi, Real Madrid unggul terlebih dulu lewat lesakan kidal Angel di Maria pada menit ke-11. Namun, Barca berhasil menyeimbangkan kedudukan di menit ke-68 melalui sundulan bek Marc Batra memanfaatkan umpan tendangan penjuru. Akhirnya, Los Blancos mampu memenangi laga ini melalui aksi brilian pemain termahal dunia, Gareth Bale, lima menit jelang waktu normal berakhir.

"Aku memiliki pandangan tersendiri," kata Ancelotti tentang gol Bale. "Itu adalah gol fantastis dari pemain yang luar biasa."

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment