Search

Inilah Anjing Termahal Sedunia Seharga Rp 22 Miliar

Posted by Zam on Friday, March 28, 2014


Anjing memang menjadi hewan peliharaan terbaik bagi manusia karena kesetiannya yang begitu dalam. Maka tak heran beberapa orang rela menggelontorkan banyak uang untuk mencari anjing yang setia. Lalu anjing manakah yang memiliki harga termahal sedunia?

Anjing termahal di dunia saat ini dipegang oleh ras Tibet. Baru-baru ini seorang pengusaha China membeli seekor anak anjing Tibet saat pameran hewan peliharaan mewah di Huangzhou dengan harga yang sangat fantastis. Pengusaha yang tak mau disebutkan namanya itu rela merogoh kocek sebesar USD 2 juta (sekitar Rp 22 miliar) untuk seekor anak anjing Tibet.

Anjing Tibet selama ini memang sangat terkenal karena disebut-sebut memiliki keturunan darah singa. Dengan bobot yang mencapai 200 kilogram tak heran jika anjing ini dinobatkan sebagai yang termahal di dunia. Selain itu tingkat loyalitasnya yang tinggi kepada majikan membuatnya semakin diburu oleh pecinta anjing.

Biasanya para pembeli anjing jenis ini adalah para pengusaha besar. Konon katanya, anjing ras Tibet terkenal langka dan memiliki simbol kekayaan yang nantinya bisa membawa keuntungan besar bagi pemiliknya. "Anjing ras Tibet sangat langka seperti panda yang menjadi ikon nasional China, oleh karena itulah harganya menjadi sangat tinggi," ujar Zhang Gengyun, salah seorang peternak anjing.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment