Search

Sony Akui Gandeng Microsoft Kembangkan Windows Phone

Posted by Zam on Saturday, January 11, 2014






Sony tampaknya sudah tak sabar lagi meluaskan pasar, tidak hanya mengandalkan Android. Baru-baru ini, Pierre Perron, pimpinan dari Sony Mobile Eropa, mengungkapkan keinginannya untuk menggandeng perusahaan lain.

Pierre membenarkan saat ini perusahaannya sedang berdiskusi dengan Microsoft. Hal ini mengkonfirmasi rumor yang berhembus sejak Desember lalu. Kabarnya saat itu Sony mengadakan pertemuan dengan Microsoft terkait dengan penawaran handset Windows Phone untuk pertengahan tahun 2014.

"Kami tak ingin hanya membuat satu OS saja (Android)," ucap Pierre pada TechRadar. "Kami sedang dalam diskusi dengan beberapa partner lainnya, termasuk Microsoft, untuk mengembangkan Sony lebih luas."

Meski belum menjelaskan detail dan tanggal perilisan windows Phone, namun kerja sama ini terlihat menjanjikan. Sedangkan Sony dan Microsoft sendiri pernah bekerjasama beberapa tahun lalu untuk memproduksi komputer VAIO.

Sebagai informasi, Sony diisukan pernah mengadakan uji coba terhadap windows phone 7 pada 2011. Namun CEO Sony, Kunimasa Suzuki, membantah rumor tersebut dan mengatakan bahwa Sony tidak terpikir untuk merilis sebuah Windows Phone.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment